Selasa, 11 Juni 2024

PEMANFAATAN KULIT PISANG


PEMANFAATAN KULIT PISANG

Berhenti Membuang Kulit Pisang!  Masukkan Kulit Pisang ke dalam Botol dan Perhatikan Apa yang Terjadi 🍌🍌🤩

 1. Teh Kulit Pisang: Rendam kulit pisang dalam air selama 48 jam untuk menghasilkan teh kaya nutrisi untuk menyiram tanaman.

 2. Pengayaan Tanah Langsung: Potong dan kubur kulit pisang di tanah kebun agar terurai secara alami, memperkaya tanah dengan unsur hara.

 3. Pengomposan: Tambahkan kulit pisang ke tempat sampah kompos Anda untuk meningkatkan kualitas kompos dengan nutrisi tambahan.

 4. Pupuk Kering: Keringkan dan haluskan kulit pisang menjadi bubuk untuk digunakan sebagai bahan pembenah tanah sebelum ditanam.

 5. Tanam Kulit Utuh: Tempatkan kulit pisang utuh di parit tanah sebelum menanam benih untuk memberikan nutrisi langsung ke akar saat membusuk.

 6. Semprotan Pupuk: Buat semprotan dengan mencampurkan ekstrak kulit pisang dengan kulit telur dan garam Epsom, yang mengandung magnesium.

 7. Perangkap Serangga Alami: Rendam kulit pisang dalam cuka sari apel untuk membuat perangkap serangga organik.

8. Cuka Pisang: Fermentasi kulit pisang untuk membuat cuka untuk menyiram tanaman yang menyukai asam.

.

Repots:
#tanaman #tanamanhias #berkebun #bunga #pertanian #tanamanindoor #kebun #bibitbuah #plants #tabulampot #petani #tanamanhiasmurah #jualtanaman #jualtanamanhias #buah #tanamanbuah #plant #bibit #taman #tanamanmurah #petanimuda #pupukorganik #aglonema #tanamanunik #hidroponik #bibittanaman #tanamanhijau #garden #pertanianindonesia #pot

Tidak ada komentar:

MC PENGAJIAN BAHASA JAWA

MC PENGAJIAN BAHASA JAWA Assalaamu’alaikum Wr.Wb Ingkang kinabekten panjenegan ipun Habib Hilmy Basyuroh sakeng pati Ingkang kin...