Sabtu, 25 Juni 2016

¤ Mari Raih Keutamaan Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan ¤


Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ (1) وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ (2) لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ (3) تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ (4) سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ (5)

“Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al-Qur’an pada lailatul qadar (qadr). Dan tahukah engkau apa lailatul qadr itu? Lailatul qodr adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Turun para malaikat dan Jibril pada malam itu dengan izin Rabb mereka untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh dengan keselamatan sampai terbit fajar.”

 (QS. Al-Qadr: 1-5)

Surat Al-Qadr adalah satu surat penuh yang berbicara tentang kemuliaan lailatul qadr, diantara kemuliaannya yang dijelaskan dalam surat yang mulia ini:

1) Malam Yang Penuh Berkah

Lailatul qadr adalah malam yang penuh dengan kebaikan-kebaikan yang melimpah, malam yang penuh dengan ketenangan dan keselamatan, malam yang dimuliakan dengan turunnya Al-Qur’an.

2) Nilai Amal Shalih Dilipatgandakan Menjadi Lebih Baik dari Amalan 1.000 Bulan

Asy-Syaikh Abdur Rahman As-Sa’di rahimahullah berkata, “Amalan yang dilakukan ketika lailatul qadr lebih baik dari amalan selama seribu bulan tanpa lailatul qadr.” (Tafsir As-Sa’di, hal. 931)

Saudaraku se iman….. Inilah keutamaan yang besar dari lailatul qadr, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

MC PENGAJIAN BAHASA JAWA

MC PENGAJIAN BAHASA JAWA Assalaamu’alaikum Wr.Wb Ingkang kinabekten panjenegan ipun Habib Hilmy Basyuroh sakeng pati Ingkang kin...